Padang  

Libur Lebaran, Tujuh Puskesmas di Padang Tetap Buka

PADANG – Dinas Kesehatan memastikan sebanyak tujuh puskesmas rawat inap yang‎ tersebar di Padang akan tetap buka selama 24 jam selama liburan Lebaran. Tetap dibukanya seluruh puskesmas rawat inap ini untuk memberikan pelayanan masyarakat Padang.

“Di Padang ada 23 unit puskesmas. Namun karena cuti bersama liburan Lebaran, kita hanya memperdayakan tujuh puskesmas rawat inap selama 24 jam,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani, Selasa (5/6/2018).

Feri Mulyani mengatakan, ‎tujuh puskesmas yang tetap buka adalah, Puskesmas Lubuk Buaya, Nanggalo, Air Dingin, Pauh, Bungus, Seberang Padang dan Padang Pasir.

Sementara untuk puskesmas non rawat inap tetap buka dengan jadwal dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Tidak hanya itu, puskesmas yang berada di lokasi rawan kecelakaan, yakni, Ambacang, Ikur Koto, Alai, Air Tawar dan Lubuk Begalung tetap memberikan pelayanan selama 24 jam.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan selama liburan lebaran ini, pihaknya ikut terlibat dalam posko pengamanan untuk operasi ketupat bersama kepolisian.

“Di pos pam, kita juga menyiagakan petugas di sana. Nantinya petugas yang standby di sana bisa memeriksa dan menolong pemudik untuk bantuan medis,” katanya. (deri)