Sekretariat DPRD Sumbar Ikuti Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka

JAKARTA – Sekretariat DPRD Sumatera Barat masuk dalam tiga (3) badan publik dari Sumatera Barat (Sumbar) yang akan hadapi Uji Kepatutan Anugerah TinarBuka 2023.

Ketiga badan publik dari Sumbar itu terbagi pada tiga kategori, Sekretariat DPRD Sumbar (kategori Organisasi Perangkat Daerah), Bawaslu Sumbar (kategori Badan Publik Penyelenggara Pemilu), dan Fadly Amran kategori kepala daerah.

“Insya Allah kita sudah siap hadapi panelis pada uji kepatutan Anugerah TinarBuka yanv digelar hari ini di Serpong Tangerang Banten,” ujar Sekwan DPRD Sumbar Raflis usai pembukaan uji kepatutan, Senin (27/3) di Atria Hotel.

Sebelum berangkat untuk uji kepatutan, Sekwan Sumbar dan jajaran PPID DPRD menghadap pada Gubernur Mahyeldi dan Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Sekwan Sumbar Raflis didampingi PPID Zardi Syahrir dan Idris, menemui dan mohon restu pada Gubernur Mahyeldi serta Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar memberikan motivasi, berkeyakinan Sekretariat DPRD Sumbar akan meraih yang terbaik dalam TinarBuka ini.

“Saya yakin dengan berbagai program keterbukaan sekretariat DPRD Sumbat, akan menjadi nilai plus untuk meraih yang terbaik dalam TinarBuka tahun ini,” tutur Mahyeldi.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi, dimana selama ini apapun program serta kegiatan lembaga tersebut tidak pernah tertutup, dapat diakses melalui internet, baik masalah keuangan maupun lainnya.

“Tetap semangat, kita yakin akan mendapat yang terbaik, karena DPRD Sumbar memang sudah terbuka, dan banyak program serta trobosan keterbukaan sudah kita miliki, maka saya yakin pak Sekwan dan jajajaran akan mampu memberikan keterangan pada tim penilaian TinarBuka,” tegas Supardi

Raflis, Alni dari Bawaslu Sumbar dan Fadly Amran (Walikota Padang Panjang) optimis memberikan yang terbaik untuk Sumbar.

Ketiga badan publik ini untuk Sumbar sudah teruji, seperti Sekretariat DPRD Sumbar untuk keterbukaan informasi publik sudah teruji dan kaya inovasi.

“Kita melayani dengan memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada masyarakat pemohon informasi dengan memanfaatkan inovasi berbasiskan kecanggihan sistem dan teknologi informasi saat ini. Selain itu untuk penguatan pelayanan keterbukaan informasi publik, mulai ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Sumbar memberikan dukungn optimal untuk kerja kerja keterbukaan informasi publik ini,” ujar Raflis.