bola  

Newcastle United ke Final Piala Carabao Pertama Sejak 1999

JAKARTA – Newcastle United mencapai final piala pertama mereka sejak 1999 dengan mengalahkan Southampton di Piala Carabao di St James ‘Park.

Pasukan Eddie Howe yang akan menghadapi Manchester United atau Nottingham Forest di Wembley saat The Magpies berusaha memenangkan trofi besar pertama mereka sejak Piala Fairs Inter Cities tahun 1969.

Newcastle, yang terakhir kali bermain di Wembley ketika mereka dikalahkan oleh Manchester United di final Piala FA 1999, memiliki keunggulan 1-0 dari leg pertama semifinal ini, dan Sean Longstaff menenangkan ketegangan di antara Toon Army yang penuh harap dengan dua gol awal.

Namun pemain kunci Newcastle Bruno Guimaraes mendapat kartu merah.

Tuan rumah unggul hanya dalam empat menit saat Longstaff memanfaatkan kerja bagus dari Kieran Trippier untuk menaklukkan kiper Saints Gavin Bazunu.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live setelah pertandingan, Howe berkata: “Rasanya sangat menyenangkan malam ini. Saya senang untuk semua orang yang terhubung dengan klub. Itu benar-benar malam yang menegangkan. Itu adalah suasana yang hebat dan lingkungan yang brilian bagi para pemain untuk bermain di dalam.” (*/put)