70 Karateka Ikuti Latihan Gabungan di GOR Rang Agam

oleh -619 views
Pelatih Olahraga Karate May Indra sedang memandu anak didik atau karateka mengikuti latihan di areal GOR Rang Agam, Minggu (20/1). (mursyidi)

 

LUBUK BASUNG – Sebanyak 70 peserta dari berbagai lokasi latihan karate mengikuti latihan gabungan di Pelataran GOR Rang Agam, Minggu (20/1).

Senpai May Indra, menjelaskan, peserta latihan tersebut berasal dari tiga lokasi latihan (dojo), yaitu peserta asal SD IT Al Madaniy, SDN 07 Sungai Jariang dan Lubuk Mangindo Lubuk Basung.

“Latihan gabungan ini dilakukan dalam memantapkan materi latihan atau jurus-jurus dan teknik beladiri yang sudah diajarkan sebelumnya, “katanya.

Melalui latihan yang digelar selama dua hari setiap minggu, yaitu pada Jumat dan Minggu atau jadwal lainnya yang disesuaikan setiap dojo yang ada akan mampu meningkatkan kualitas latihan bagi peserta menjadi lebih terarah dan terukur serta dilaksanakan sesuai kemampuan masing-masing.

“Komitmen latihan yang teratur dan berkelanjutan akan mampu mengasah peserta tampil maksimal, sehingga dapat dijadikan jurus beladiri atau menghadapi ajang lomba-lomba pada berbagai daerah nanti, “katanya.

Untuk saat ini, semangat peserta latih cukup tinggi dari setiap latihan yang dilakukan sehingga semakin mudah memahami materi latihan yang diberikan setiap latihan.

Mudah-mudahan karateka yang rajin latihan dan mengulangi jurus yang diajarkan di rumah atau tempat lainnya akan memantapkan kemampuan karateka untuk tampil lebih baik. (mursyidi)

Loading...