5.000 Penari Dilibatkan dalam Pembukaan Asian Games

Penata tari Denny Malik, Deputi II Games Operation INASGOC Francis Wanandi, Creative Director Wishnutama, penata musik Addie MS. (dudung)

JAKARTA – Ajang olahraga Asian Games (AG) 2018 yang akan digelar 18 Agustus mendatang akan menampilkan pertunjukan spektakuler dan menonjolkan kearifan lokal. Pembukaan akan diikuti 45 negara dan menampilkan 5.000 penari Indonesia.

Sejumlah musisi, dilibatkan seperti, Addie MS, sebagai penata musik. Denny Malik sebagai koreografer dan Wishnutama ditunjuk sebagai Creative Director. Ada pun yang menaungi Five Current.

Menanggapi Five Current sebagai pelaksana pembukaan Asian Games 20 18, Denny Malik merasa terbantu.

“Mekanisme atau pola pengerjan perusahaan asing ini, menurut saya oke. Untuk memberi isyarat pada 5.000 penari ini, saya nggak lagi harus pakai mike dengan sound yang keras,” katanya.

Ia bersama Eko Supriyanto melatih anak-anak SMA. Latihan dilakukan secara terpisah.

“Saya menangani 2.500 orang. Mereka berasal dari 18 SMA di Jakarta,” terang Denny Malik. Mereka terlebih dahulu di audisi. Bagi yang bisa mengikuti irama terpilih.

Terkait tarian yang ditampilkan, Denny Malik menjelaskan, akan menampilkan tarian sejumlah daerah. Namun ia belum mau membukanya, karena akan menjadi kejutan saat pembukaan nanti.