PARIAMAN – Alumni SMA 2 Pariaman adakan reuni akbar lintas angkatan. Hadir Walikota Genius Umar, di lokasi sekolah setempat, Kamis (5/5).

Genius Umar mengatakan reuni akbar merupakan kegiatan yang positif dilaksanakan. Melalui reuni ini, para alumni dapat memberi perhatian dan bantuan sehingga proses pendidikan di Kota Pariaman lebih baik lagi. Tidak hanya itu, Ia juga berharap agar para tenaga pendidik lebih meningkatkan mutu pendidikan sehingga akan melahirkan tamatan yang berkwalitas.

Pemerintah Kota Pariaman, peduli terhadap dunia pendidikan. Ini telah dibuktikan dengan wajib belajar 12 tahun. Tidak putus sampai 12 tahun, kepimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin juga mempunyai program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) bagi anak – anak Kota Pariaman yang tidak mampu namun ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kita juga berharap kepada alumni, agar mampu mendukung program ini dengan cara ikut membantu alumni SMA 2 Pariaman yang ingin lanjut kuliah. Karena Pemko Pariaman baru mampu menggratiskan biaya kuliah dan uang saku untuk anak – anak Kota Pariaman. Seperti motto reuni akbar kita tahun ini, basamo mangko manjadi (bersama makanya jadi), “ tambahnya.

Pada kesempatan ini, para alumni juga berencana akan membantu menyumbangkan satu bus sekolah untuk SMA 2 Pariaman. Pembelian bus sekolah akan dilakukan secara badoncek lewat program lelang kue.

“Kita juga mengadakan lelang kue yang tujuannya adalah untuk mengumpulkan dana pembelian bus sekolah untuk SMA 2 Pariaman. Saya sangat berterima kasih kepada alumni SMA 2 Pariaman seluruh angkatan yang sangat antusias menghadiri reuni akbar ini. Sehingga dengan banyaknya yang hadir, akan semakin banyak juga dana terkumpul. Kedepannya, Genius mengharapkan agar sinergitas antara Pemko Pariaman, Ikatan Alumni dan masyarakat senantiasa terjalin baik demi pembangunan Kota Pariaman yang lebih maju lagi. “ ucapnya. (agus)