Yu Hyun-koo ke Padang, Semen Padang Jalin Kontak

oleh -6.012 views
Yu Hyun-Koo. (ist)

PADANG –  Gelandang serang asal Korea, Yu Hyun-koo sekitar pukul 20.40 WIB, Selasa (27/8) malam mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman. Namun pemain yang pertama kali merumput di Liga Tanah Air di skuad Semen Padang FC ini dikabarkan belum ada kepastian membela Kabau Sirah.

CEO PT KSSP, Hasfi Rafiq yang dikontak Singgalang, membenarkan soal kedatangan pemilik nomor kostum 6 di skuad Kabau Sirah itu. “Insya Allah, pukul 20.40 WIB landing dengan maskapai penerbangan Batik Air,” kata Hasfi Rafiq dalam pesan WhatsApp-nya ke topsatu.

Dikatakan Hasfi Rafiq, walau secara teknik dan skill kemampuan Yu tidak diragukan lagi tetapi manajemen bersama tim pelatih tetap akan memantau soal kondisi terkini Yu. “Oo, iya tetap akan kita lihat dulu kondisi Yu. Dia tetap akan kita pantau terlebih dahulu. Sebelum melakukan tanda tangan dengan Yu,” kata Hasfi Rafiq.

Begitu pula dikatakan Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardanto yang dihubungi topsatu. “Soal kedatangan Yu ke Padang saya belum dapat kabarnya. Tetapi yang pasti manajemen memang menjalin kontak dengan beberapa pemain, termasuk Yu,” kata Hermawan Ardianto yang dikontak tengah mendampingi tim di Madura.

Dua asing

Kabar lainnya, jika tidak ada kendala dan sesuai jadwal, bakal datang dua pemain asing ke Padang pada akhir pekan ini.

“Memang ada dua pemain asing bakal datang, tetapi keduanya akan kita trial dulu. Jadi, siapa pun pemain asing maupun lokal berminat ke kita akan kita trial terlebih dulu. Jadi, saya minta Anda bersabar dulu, nanti kalau sesuai jadwal dia datang dan lolos tes medical chek-up di Jakarta maka akan saya beri tahu siapa dia ,” kata Hasfi Rafiq lagi.

Hasfi Rafiq menambahkan lagi, adanya beberapa pemain mau ke Semen Padang itu merupakan wujud dari keseriusan manajemen menghadapi putaran kedua. “Semoga dengan berdatangannya para pemain yang mau bergabung ke kita itu menambah spirit pemain yang ada sekarang,” tutup Hasfi Rafiq.

Dikabarkan dua pemain impor yang bakal hadir itu berposisi di center bek dan striker. (dede)

Loading...