Yayasan Komunitas Cahaya Bantu Pustaka Mini

oleh
Yayasan Komunitas Cahaya memberikan bantuan pustakamini untuk pasien anak di RSUP M Djamil Padang. (*)

 

PADANG – Yayasan Komunitas Cahaya Padang menyerahkan bantuan pustaka mini berupa sebuah lemari dan 221 koleksi buku anak-anak di bangsal anak dan kebidanan rumah sakit setempat, Selasa (9/10).

Koleksi buku itu merupakan sumbangan dari beberapa orang donatur yang tergerak hatinya ingin berbagi keceriaan dan ilmu kepada para pasien dalam bentuk bahan bacaan anak-anak dan buku mewarnai.

Bantuan diserahkan Didi Aryadi selaku ketua Pembina Yayasan kepada Direktur Utama RSUP M Djamil Padang Yusirwan Yusuf yang juga merupakan Ketua Pengawas di Yayasan Komunitas Cahaya Padang.

Dalam sambutannya Didi Aryadi menyampaikan bagaimana ide dasar berdirinya yayasan. Bermula dari kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker di Padang. Diharapkan dengan adanya perpustakaan mini ini, pasien anak di RSUP M Djamil bisa terhibur dan membantu mengembalikan minat baca lagi.

Yusirwan Yusuf juga bahagia dan mengharapkan staf di rumah sakit akan ikut menyumbangkan buku anak-anak yang ada di rumah masing-masing, sehingga bisa bermanfaat bagi pasien yang sedang dirawat di bangsal anak tersebut.

Sebelum kegiatan penyerahan pustaka mini oleh Yayasan Komunitas Cahaya ini, di September juga sudah mengadakan acara berupa pelatihan origami di bangsal anak. Ketika perayaan HUT RI yayasan ini mendatangkan pesulap untuk menghibur pasien anak-anak.

Selain itu yayasan juga membagikan popok, selimut, bantal kepada masing-masing pasien. Diharapkan kegiatan seperti ini berlangsung rutin, dan bisa diikuti oleh organisasi lainnya juga. Semakin banyak yang terlibat, akan semakin banyak terbantu anak-anak yang sedang berjuang menghadapi penyakitnya.

Yayasan Komunitas Cahaya ini pertama kali mengadakan kegiatan di RSUP M Djamil Padang bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 20018.

Dedi Kurnia Putra selaku Ketua Pengurus Yayasan Komunitas Cahaya mengharapkan support dari semua pihak untuk keberlangsungan bantuan acara. Ia mengatakan semua donasi atau pertanyaan mengenai kegiatan yayasan ini bisa kontak langsung ke 08116608477.

Informasi juga dapat dilihat di akun instagram @komunitas.cahaya atau facebook dengan @ yayasan komunitas cahaya padang.  Nomor rekening untuk donasi di Bank BNI atas nama Yayasan Komunitas Cahaya Padang dengan no rek : 2323230717. (yuke)

 

 

Loading...