Wujud Kemanunggalan TNI, Kodim 0308/Pariaman Goro Bersama Masyarakat

  • Whatsapp
GORO - Babinsa bersama masyarakat Korong Singguling 3, Kecamatan Lubuk Alung melaksanakan Goro bersama. (agussuryadi)

LUBUK ALUNG – Kodim 0308/Pariaman melalui Babinsa kembali membangkitkan semangat Gotong Royong (Goro) yang sudah mulai pudar di tengah masyarakat.

Dibawah komando Babinsa Koramil 05/ Lubuk Alung, Serka Al asyhari dan Serda Pebri Yanto masyarakat melaksanakan goro membersihkan bahu jalan dan merehab pos kamling di Korong Singguling 3, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu ( 16/2).

Bacaan Lainnya

Disela-sela Goro, Serka Al Ansyhari mengatakan bahwa goro harus dibangkitkan kembali. Karena memiliki manfaat yaitu munculnya rasa kebersamaan. Lebih dari itu goro tidak memandang status sosial. Masyarakat yang termasuk kalangan atas dan bawah berbaur, mereka bekerja secara bersama.

Dikatakannya, kegiatan pembersihan ruas badan jalan merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Walikorong Singguling 3, Rendi menyampaikan bahwa masyarakat Korong Singguling berterima kasih kepada Babinsa Koramil 05/ Lubuk Alung yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat untuk semakin peduli dengan kebersihan, apalagi dengan semangat goro. Kekompakan antara Babinsa dan masyarakat terlihat jelas,” ucap Rendi. (agussuryadi)

Pos terkait