Ragam  

Wow! Keren, Semen Padang Kini Berusia 108 Tahun

Pabrik Indarung I yang direncanakan jadi heritage. (yosviandri)

Oleh Khairul Jasmi

TERASA Terasa benar, Semen Padang sudah berusia 108 tahun sekarang. Saatnya bangsa ini memberi apresiasi pada perseroan yang tertua untuk produk sejenis di Asia Tenggara.

Di tengah bangsa yang sedang lelah, perusahaan ini telah berperan nyata dalam membangun dari era kayu bakar hingga era pipa gas sampai ke dapur seperti sekarang.

Orang takkan membeli semen jika tidak perlu. Jika semen langka maka pembangunan sedang gesit, kalau tak terjual maka rakyat sedang tidak membangun

Semen Padang menjadi pondasi yang kuat, penyangga yang kokoh, dinding dan atap yang melindungi bagi bangsa. Produknya menjadi saksi bagi pembangunan yang hebat. Jika Anda pernah mendengar Aquaduk Pancasila atau membacanya di buku sekolah doeloe, itu salah satu contohnya.

Monas, maskot ibukota contoh lain, dibangun dengan Semen Padang. Maka kini saatnya dukung sepenuh hati, melangkahlah bersama agar bangsa ini semakin kuat dan kokoh. Dialektika, kisruh adalah biasa, namun jika berkepanjangan pasti tidak baik. Bahkan bisa membawa petaka, ibarat mengharapkan ular berkaki. Kini Semen Padang jadi saksi betapa dirinya telah bekerja maksimal dan berharap ia tak diganggu karena sedang menunaikan tugasnya.

Pabrik Semen Padang saat ini yang kian maju. (yosviandri)