WNI di Hongkong Siap Menangkan Jokowi Sekali Lagi

oleh
Relawan Jokowi di Hongkong. (ist)

JAKARTA – Warga Negara Indonesia yang berada di Hong Kong menyatakan kesiapannya untuk memenangkan kembali Joko Widodo -KH. MA’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2018.

Pada 2014, Hong Kong merupakan salah satu pendulang suara yang cukup banyak untuk Jokowi dari daerah pemilihan luar negeri.

Relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Satuan Tugas Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Hong Kong, Minggu (23/9) berkumpul di Victoria Park, untuk menyampaikan pernyataan mereka bertepatan dengan dimulainya kampanye damai di Indonesia.

Dalam statementnya, disampaikan satgas pemenangan memandang Jokowi sebagai pemimpin yang otentik dan berjiwa kerakyatan, karena selama memimpin Indonesia telah menunjukkan komitmennya pada kebangsaan dan keberpihakan terhadap warga-bangsa.

“Jokowi terbukti menurunkan angka kemiskinan melalui progran pembangunan berbasis pedesaan, Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Jokowi berhasil menyamaratakan harga BBM di Papua dan daerah lainnya di Jawa,” kata Lilik Supartini, yang merupakan koordinator Satuan TUgas Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Hong Kong.

Kedua, Jokowi mampu membuat terobosan-terobosan penting bagi wibawa Indonesia di luar negeri dalam hal membangun infrastruktur dalam rangka konektivitas dan pembangunan ekonomi. Daerah-daerah perbatasan yang selama ini diabaikan, dibangun sedemikian rupa oleh Jokowi, sehingga kita mempunyai kebanggaan sebagai sebuah negara-bangsa yang mampu bersaing dengan negara-negara lain.

Selanjutnya, mereka juga memandang Jokowi terbukti menjadikan Indonesia bersaing di pentas dunia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, sehingga mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

Satuan Tugas Pemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin Hong Kong terdiri berbagai elemen partai politik, mulai dari aktivis berbagai parpol seperti PDI Perjuangan, PKB, PSI, dan barisan relawan: , Emak-Emak Jakarta, Bara JP, Aliansi Jokowi-Ma’ruf Amin (ALJAMIN), Timbul Sehati, Aku Indonesia, dan LA NKRI cabang Hong Kong. (aci)

 

Loading...