Wisuda ISI, Hand Sanitizer Disediakan di Pintu Masuk

  • Whatsapp
ISI Padang Panjang menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk Gedung Hoerijah Adam, lokasi Wisuda II Tahun Akademik 2019/2020, Senin (16/3). Terlihat salah seorang panitia mencoba sabun cair itu. (Jasriman)

PADANG PANJANG – Di tengah ancaman merebaknya wabah corona, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang tetap menggelar Wisuda II Tahun Akademik 2019/2020, Senin (16/3) di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam. Hanya saja, setiap orang yang hendak memasuki gedung itu harus membersihkan tangannya dengan sabun cair yang telah disiapkan panitia.

“Kita sengaja menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk gedung, supaya setiap orang yang akan masuk gedung bisa membersihkan tangannya. Ini merupakan bagian dari upaya pencegahan menyebarnya virus corona,” kata Rektor ISI Prof. Novesar Jamarun.

Baca Juga

Bukan hanya di pintu masuk, ISI Padang Panjang juga menyediakan hand sanitizer di semua westafel yang ada di kampus itu. Langkah pencegahan lainnya, saat prosesi wisuda juga ditiadakan bersalaman.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, ISI Padang Panjang juga membatalkan agenda-agenda internasional. “Kalau nanti kondisi sudah kondusif, kita akan jadwalkan ulang kembali,” kata rektor.

Rekomendasi