Wismar Panjaitan : Virus Itu Nyata, Tingkatkan Imun Tubuh

  • Whatsapp
Anggota DPRD Padang Wismar Panjaitan

PADANG – Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan mengatakan semakin tingginya kasus Covid 19 di Sumbar khususnya kota Padang, bahkan dinyatakan termasuk dari 12 daerah prioritas penanganan Covid 19 se Indonesia, perlu masyarakat memahami bahwa virus itu nyata adanya serta mesti meningkatkan Imun tubuh, agar tak menyebar virus dan kesehatan terjaga terus.

Selain itu, masyarakat diimbau mengkonsumsi makanan yang sehat ditambah vitamin, supaya tubuh tetap bugar dan penularan vitus tak terjadi.

Bacaan Lainnya

“Imun tubuh harus dijaga, jangan sampai lemah,” ucap kader PDI P ini, Senin (19/10).

Selanjutnya, kesadaran warga dalam mematuhi aturan diperlukan dalam melakukan berbagai aktivitas. Agar kenyamanan terwujud dan terhindar dari penularan virus corona.

“Warga harus terapkan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan,” ucapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry meminta kepada pemko untuk terus mengedukasi warganya tentang Perda Adaptasi Kebiasaan Baru dan Perwako 49 Tahun 2020 secara rutin. Agar warga memahami dan kesadaran menjalankan aturannya ada.

“Sosialisasi terus ditingkatkan pelaksanaannya dan libatkan semua stakeholder,” ujar kader Demokrat ini.

Terhadap warga yang nakal sambung Azwar dan tak mau patuhi aturan yang ditetapkan, lakukan tindakan baik sosial hingga denda. Supaya mereka jera dan tidak terpaoar virus corona.

“Penegak Perda harus jalankan sanksinya,” paparnya

Kemudian, kepada warga Padang mari taati aturan yang ada, agar tak terkena virus dan kesehatan terjaga,” sebutnya.(benk)

Pos terkait