Wings Air Datangkan Pesawat Baru ATR 72-600

  • Whatsapp
Pesawat baru ATR 72-600. (*)

BATAM – Wings Air member of Lion Air Group resmi menerima pesawat baru ATR 72-600 yang langsung diterbangkan dari pusat perakitan pesawat ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de Transport Régional) Aircraft, Toulouse Blagnac, Prancis, Senin (3/9/2018). Pesawat ini merupakan armada ke-61 Wings Air dan ke-74 yang diterima Lion Air Group untuk tipe yang sama.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Pesawat ATR 72-600 terbaru ini telah melengkapi kekuatan armada yang saat ini dioperasikan oleh Wings Air, yaitu 41 ATR 72-600 dan 19 ATR 72-500.

“Kami bangga menerima armada terbaru yang tiba sesuai jadwal. Kedatangan PK-WJG adalah bagian dari kesungguhan Wings Air untuk menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan tingkat kenyamanan pelanggan,” katanya.

Ia mengharapkan, kehadiran pesawat baru akan semakin menjadikan pengalaman perjalanan wisatawan dan pebisnis lebih berkesan, karena bisa bepergian menggunakan ATR 72-500 atau ATR 72-600, pesawat turboprop asal Prancis yang berkapasitas 72 penumpang dalam kelas ekonomi.

Wings Air optimis, pengoperasian pesawat jenis ATR diharapkan akan lebih menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) untuk plesiran ke berbagai tujuan wisata serta pusat pertumbuhan bisnis baru. Dengan demikian Wings Air semakin mudah menghantarkan momen traveling era kekinian.

Wings Air dengan ATR 72 berdampak positif sebagai feeder (penghubung) penumpang dan distribusi barang. Para wisatawan ditawarkan kemudahan layanan jaringan penerbangan yang saling terhubung (connecting flight) dengan Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air member of Lion Air Group.

Ia menambahkan, upaya Wings Air tersebut dalam mendukung program pemerintah untuk mendatangkan turis dan membantu percepatan ekonomi daerah sejalan dengan pembukaan bandar udara baru di daerah, sebagai salah satu gerbang wisata.

Hingga kini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani ke Kuching, Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 61 pesawat ATR 72-500/ 600. (rel/yuke)

Pos terkait