Weno Aulia Durin Sebar Belasan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Inilah sapi kurban Weno Aulia Durin yang diberikan kepada warga Abai Siat, Dharmasraya melalui Ketua OKK Golkar Dharmasraya Suhaili. (ist)

 

PADANG – Bendahara DPD Golkar Sumbar Weno Aulia Durin menyebar belasan ekor hewan kurban di beberapa daerah di Sumbar. Kurban tersebut merupakan tradisi dari keluarga putra mantan gubernur Sumbar Hasan Basri Durin itu setiap Idul Adha.

Baca Juga

“Berkurban merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan sesama manusia. Dan juga untuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT. Alhamdulillah, masih bisa berqurban tahun ini,” kata Weno Aulia kemarin.

Sementara itu, Ketua OKK Golkar Dharmasraya Suhaili Alex mengucapkan rasa terimakasih atas hewan kurban yang disumbangkan Weno Aulia di daerahnya. Masyarakat di Abai Siat mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada ketua Kosgoro 1957 Sumbar tersebut.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kakanda Weno Aulia. Dan semoga apa yang dicita-citakan beliau tercapai” kata mantan anggota DPRD Dharmasraya priode 2004-2009 itu menirukan doa yang diucapkan oleh Tuanku Yusuf, imam Masjid Baiturrahim, tempat sapi tersebut disembelih.

Ungkapan senada juga disampaikan masyarakat Nagari Simpang Tanjung nan Ampek, Kabupaten Solok. Di daerah yang mendapat musibah gempa tempo hari, Weno Aulia juga menyumbangkan satu ekor sapi untuk masyarakat setempat.

Wandi Afrianto yang mewakili Weno Aulia saat penyembelihan hewan kurban tersebut mengatakan warga Nagari Simpang Tanjung nan Ampek mengucapkan rasa terimakasih atas sapi yang disumbang Ketum DPP IKA FPUA periode 2010-2014 itu.

“Masyarakat memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Pak Weno yang telah berqurban di tempat kami. Mudah-mudahan memberikan kebaikan bagi beliau kedepan,” kata Wandi.

Belasan ekor hewan kurban yang disebar Weno Aulia terdiri dari empat sapi dan 14 ekor kambing. Belasan ekor hewan kurban itu tersebar di  Padang, Solok Raya, Dharmasraya dan Tanah Datar. (pepen)

 

Berita Terkait