Welliansyah Hanya Turunkan Pemain yang Siap Menang

oleh -931 views
Weliansyah. (*)

PADANG – Semen Padang FC ingin menjadikan laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (28/7) nanti sebagai momentum kebangkitan tim.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah, Sabtu (27/7) mengatakan, dalam laga nanti tim akan berupaya keras memenangkan laga karena dari empat laga kandang belum satupun tim berhasil meraih kemenangan.

“Laga ini dikandang kita dan kita harus memenangkan laga nanti untuk bangkit,” sebutnya seperti dinukil dari semenpadangfc.

Weliansyah mengaku, akan menginstruksikan kepada pemainnya untuk menekan lawan sejak awal laga, sehingga permainan lawan tidak berkembang.

“Kita mengejar gol cepat di awal laga, agar kemenangan perdana segera datang,” kata dia menambahkan.

Menurut dia, dalam mempersiapkan tim, pihaknya telah menerapkan strategi dalam latihan yang dijalani tim sejak dikalahkan Bhayangkara beberapa waktu yang lalu. Apalagi waktu persiapan juga cukup panjang.

“Kita matangkan satu per satu dalam 10 hari ini dan kita siap memberikan perlawanan sengit terhadap Persebaya,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada pemainnya, agar memberikan kemampuan terbaik mereka, karena ini kesempatan untuk bangkit keluar dari zona degradasi.

“Saya ingatkan kepada pemain agar tampil fight dalam laga nanti. Kita dan seluruh pecinta Semen Padang FC sudah sangat ingin untuk menang. Pemain juga saya tekankan, bahwa kesemua 27 pemain sama. Saya akan memainkan mereka yang siap untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

Mengenai kekuatan Persebaya Surabaya, Weliansyah mengakui, seluruh pemain ‘Bajul Ijo’ berbahaya. Untuk itu, Weliansyah berharap anak asuhnya dapat fokus menjaga semua pemain lawan.

“Pemain-pemain Persebaya kita tahu sangat berbahaya. Kita ingin semua pemain untuk mewaspadai semuanya. Dalam latihan kita juga sudah evaluasi semua lini untuk menghadapi laga ini.” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain bertahan Semen Padang FC, Dedi Gusmawan. Mantan pilar timnas Indonesia ini menyebutkan semua pemain dalam kondisi siap untuk meraih kemenangan. (dede)

 

Loading...