Wawako Payakumbuh Turut Goro Bersama Masyarakat untuk Program Bedah Rumah

  • Whatsapp
Wawako Payakumbuh goro bersama masyarakat dalam program bedah rumah di wilayahnya. Ist

PAYAKUMBUH-Program bedah rumah yang dijalankan Pemko Payakumbuh terus berlanjut. Terbaru, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, ikut turun tangan langsung melakukan persiapan bedah rumah di RT 003/RW 005, Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kepada Singgalang, Senin (10/8), Wawako Erwin Yunaz menyampaikan, rumah yang akan dilakukan renovasi itu adalah milik dari Nurjannah, seorang janda yang saat ini kehidupannya sangat memprihatinkan sekali. Selain itu, beliau juga memiliki seorang anak perempuan bernama Hilda yang juga berstatus janda dan saat ini tengah melawan penyakit yang secara medis dinamakan Hipertiroid stadium 2.

“Dari pagi bersama camat, lurah, LPM, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat kami dampingi gotong royong dalam rangka persiapan bedah rumah ini. Insya Allah bedah rumah ini akan dibantu melalui BAZNAS Kota Payakumbuh dan donatur-donatur yang telah melakukan donasi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Menurutnya, ini adalah satu gerakan kebersamaan yang sangat luar biasa sekali dari seluruh masyarakat, khususunya di Kelurahan Nunang Daya Bangun. “Kita apresiasi juga kepada pihak kelurahan, yang telah bekerja keras menggalang donasi. Adanya Facebook kelurahan juga sangat membantu warga Kota Payakumbuh yang ingin menyalurkan bantuan kepada Hilda dan keluarganya ini,” tambah Erwin.

Sementara Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi, secara terpisah, mengatakan, bahwa kondisi keluarga Hilda memang perlu untuk dibantu. Menurutnya Hilda dan orang tuanya merupakan keluarga kurang mampu. “Melihat rumah yang sangat tidak layak ini, kami sangat prihatin. Kita tadi atas arahan dari Pak Wawako sudah koordinasi dengan pihak BAZNAS Kota Payakumbuh dan Alhamdulillah koordinator tim survey nya sudah datang melihat kondisi rumah tersebut,” ucap camat.

Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari unsur pimpinan di Kota Payakumbuh. Sehingga mau ikut turun langsung bersama warga untuk bergotong royong. “Alhamdulillah Pak Wawako dan Pak Camat tadi turun langsung dalam gotong royong persiapan bedah rumah ini. Mudah-mudahan proses bedah rumah ini akan berjalan lancar nantinya. Disamping itu, donasi dari warga juga sudah ada dan dapat dipergunakan dalam kegiatan ini nantinya” katanya. Yuke

  • Whatsapp

Pos terkait