Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz Sembuh dari Corona

  • Whatsapp
Erwin Yunaz

Payakumbuh – Setelah melakukan isolasi mandiri selama 32 hari, akhirnya Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, sembuh dari corona. Kabar gembira itu langsung dibagikan Wawako Erwin melalui video singkat di beberapa grup whatsApp. Selain itu, Wawako juga melakukan video confrense (vidcon) bersama awak media, melalui aplikasi daring, Kamis (17/9).

“Alhamdulillah, puji syukur padamu ya Allah yang telah memberi kesembuhan kepada saya. Melindungi kami dan keluarga dari penyakit ini, Covid-19. Terimakasih untuk semua, atas doanya buat kesembuhan kami ini,” ujar Wawako Erwin, dalam Vidcon bersama awak media itu, usai dinyatakan sembuh dari penyakit corona.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pandemi corona kian masif. Di berbagai provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia, makin banyak masyarakat yang terkonfirmasi positif, hingga meninggal dunia. Di Payakumbuh sendiri, tidak jauh beda. Dimana corona bisa saja menyerang semua elemen masyarakat, tidak membedakan status sosial. Dalam dua bulan terakhir, virus berbahaya ini, sudah menimpa petugas kesehatan, aparatur pemerintahan, guru dan lembaga keuangan. Karena itu katanya, untuk memutus mata rantai virus corona ini, tidak bisa diserahkan kepada pemerintah saja. Bukan tanggung jawab tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 serta tenaga kesehatan, melainkan juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita bersinergi memerangi corona ini, dengan patuh dan taat menjalani protokol kesehatan. Selalu memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun. Jika tak ada keperluan, lebih baik di rumah saja,” kata Wawako.

Disampaikannya, selama 32 hari terinfeksi virus corona, dirinya mengalami siklus kesehatan yang naik turun. Kadang sakit kepala dan tenggerokan serta suhu badan yang tinggi. Tapi, dengan meminum vitamin serta mengkosumsi makanan bernutrisi seimbang dan sering berolahraga, akhirnya ia bisa sembuh.

“Kesembuhan ini, juga tak lepas dari pantauan tenaga kesehatan Dinkes Payakumbuh. Saya berharap, jangan ada lagi tambahan warga kota yang terkonfirmasi positif corona. Stop corona dengan disiplin menjalani protokol kesehatan dimanapun berada dan apapun bentuk aktifitas kita,” pungkas Wawako. (207)

Pos terkait