Warung dan Dua Betor Ludes Terbakar

oleh -523 views
Petugas Pemadam Kebakaran Padang tengah melakukan proses pendinginan, setelah api berhasil dipadamkan di Jalan Parak Kerakah, Kubu Dalam Parak Kerakah, Padang Timur, Selasa (6/8).(deri oktazulmi)

PADANG – Satu warung berikut dengan dua sepeda motor serta becak motor hangus dilalap api di Jalan Parak Kerakah, Kelurahan Kubu Dalam Parak Kerakah, Padang Timur, Selasa (6/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik warung terancam kehilangan tempat tinggal dan barang dagangannya.

Informasi yang dihimpun, api yang membakar bangunan semi permanen yang menjual barang harian, terjadi dalam sekejap dan api langsung membesar.

“Tadi saya mendengar suara ledakan di dalam warung, mungkin itu tabung gas yang meledak,” kata salah seorang warga, Ramadhan (45).

Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Basril, mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran di lokasi kejadian, pihaknya langsung ke lokasi.

“Kami menurunkan lima armada kebakaran dengan 75 personel. Api berhasil dipadamkan sekitar 40 menit, namun bangunan tidak bisa diselamatkan berikut dengan barang-barang yang ada di dalamnya,” kata Basril.

Basril mengatakan, untuk penyebab kebakaran ini, pihaknya tidak menduga-duga. Sebab, saat ini pihak dari kepolisian baru melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP), untuk mengungkap apa penyebab kebakaran.

Selain kehilangan rumah berikut dengan warung, Syafrudin (50) juga kehilangan harta bendanya yang berada di dalam warung. Setelah api dipadamkan, korban menemukan simpanan uang yang terbakar sebagian. (deri)

 

Loading...