Wartawan Singgalang ‘Raun Paniang’ ke Pariaman

oleh
Wartawan Singgalang saat melepas tukik. (givo)

PADANG – Mengisi liburan akhir pekan ini, puluhan  wartawan Singgalang mengadakan ‘raun paniang’ ke Kota Pariaman selama dua hari, Jumat – Sabtu (16-17/3) 2018.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Singgalang Sawir Pribadi mengatakan, ‘raun paniang’ tidak hanya sekadar jalan-jalan saja, tapi wartawan Singgalang juga melakukan kunjungan kerja ke beberapa objek wisata sekaligus melakukan tugas jurnalistik.

“Kegiatan ini dilaporkan dalam bentuk tulisan,” kata Sawir. Raun Paniang juga merupakan ajang silaturahmi.

Redaktur Pelaksana Widya Navies, raun paniang rutin dilakukan wartawan Singgalang dalam mengisi liburan sambil bersilaturahmi. Kegiatan seperti ini sudah berkali-kali dilaksanakan, seperti di Agam, Kabupaten Solok, Sijunjung dan lainnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah setempat mempromosikan potensi yang ada di Kota Pariaman.

Wartawan Singgalang tidak hanya ke Pulau Angso Duo saja, tapi juga menyaksikan upaya pemerintah melestarikan penyu dan hutan bakau.

Sekdako Pariaman Indra Sakti mengaku tersanjung dengan kehadiran dengan awak redaksi Singgalang ke Kota Pariaman.

Berbagai upaya dilakukan Pemko dalam meningkatkan pariwisata. Salah satunya menggarap Pulau Angso Duo sebagai destinasi pariwisata. Lalu juga ada penangkaran penyu dan hutan bakau. Jadi tidak hanya menjual keindahan, tapi juga ada wisata pendidikan di Kota Pariaman. (lek)

 

Loading...