Warga Ujung Gurun Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

  • Bagikan

PADANG – Sebanyak 100 warga Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di kantor kelurahan setempat, Rabu (4/8/2021).

Sebelumnya, mereka ini telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada 7 Juli 2021 lalu.

Lurah Ujung Gurun Azwar mengatakan vaksinasi dosis kedua ini juga disambut antusias oleh warga. Sejak pagi, mereka sudah mulai antri untuk mendapatkan vaksin kedua.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini berjalan dengan aman dan lancar,” kata Azwar.

Lurah menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan ini khusus untuk vaksinasi dosis kedua. Sehingga tidak melayani vaksinasi dosis pertama.

“Pihak Puskesmas Padang Pasir hanya menyediakan 100 dosis vaksin. Jadi warga yang ingin divaksin dosis pertama diarahkan langsung ke Puskesmas setempat,” ungkap Lurah.

Karena keterbatasan stok vaksin ini banyak warga yang putar balik dan pulang karena tak bisa menjalani vaksinasi. Tadi banyak warga yang ingin vaksin dosis pertama. Namun tak bisa dilayani sehingga mereka pulang kembali.

Sementara itu, sepanjang pelaksanaan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua, pihak kelurahan belum menerima laporan adanya kejadian pasca-vaksinasi.

“Alhamdulillah, kita tidak ada menerima laporan kejadian pasca-vaksinasi ini. Semoga mereka sehat selalu” ucap Lurah.

Azwar berharap, semua warga di Kelurahan Ujung Gurun ini bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Karena itu kami mengimbau kepada warga yang belum pernah sama sekali divaksin agar segera mengikuti vaksin. Semoga dengan vaksinasi ini bisa menekan angka penularan Covid-19 di Kota Padang. (arief)

  • Bagikan