Warga Temukan Mayat Mengapung di Muaro Anai

  • Whatsapp
ilustrasi.(net)

PADANG – Jasad Zainal (62), warga Jalan Adinegoro, Kelurahan Bungo Pasang ditemukan warga mengapung di Sungai Muaro Anai, Padang Sarai, Padang, Senin (3/8) pagi.

Menurut keterangan sang anak, M. Irfan (18), ayahnya meninggalkan rumah sejak Minggu (2/8).  Jasad korban pertama kali ditemukan Syahril (65). Kepada polisi Syahril menjelaskan bahwa pertama kali melihat sosok mengapung saat berjalan di pinggir Sungai Muaro Anai tersebut.

Bacaan Lainnya

Melihat sosok itu Syahril melaporkan kepada warga sekitar dan diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Padang Sarai, Aipda Hendra Eka Saputra.

Mendapat lapotran itu, kemudian anggota Polsek Koto Tangah di bawah pimpinan Pawas Iptu Syafwal mencocokkan dengan keterangan keluarga.

“Saat petugas sampai di lokasi korban sudah berada di atas beton pinggir sungai, yang sudah di angkat oleh warga dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Kota Tangah, AKP Zamri Elfino.

Dijelaskannya, pada saat ditemukan mayat tidak menggunakan baju dan memakai celana panjang warna hitam dan jam di tangan.

Setelah melakukan pencocokan dengan keluarga, tim Inafis melakukan identifikasi terhadap mayat. petugas meminta kepada keluarga agar korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum luar dalam dan autopsi.

“Namun pihak keluarga menolak dan memilih membawa langsung jasad tersebut ke rumah keluarganya. Keluarga korban bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan visum luar, dalam dan otopsi,” katanya. (mat/arief)

Pos terkait