Warga Sungai Rumbai Timur Terima BLT Kabupaten

  • Whatsapp
Walinagari Sungai Rumbai Timur Arisman menyerahkan dana BLT kabupaten kepada salah seorang warga, Rabu (27/5). (fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Bantuan langsung tunai (BLT) Dharmasraya kahirnya cair. Warga terdampak covid-19 di 52 nagari di Dharmasraya dapat bantuan sebesar Rp600 ribu per KK. Dari 52 nagari itu , diantaranya Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur .

Penyerahan BLT dilaksanakan di aula kantor nagari Sungai Rumbai Timur yang dihadiri Asisten I M.Yusuf , Kadis Capil Abdi Amri, Walinagari Sungai Rumbai Timur Arisman Bgd. Sutan, kepala LPM Aprizal, ketua Bamus Taufik Hidayat, Babinsa, babinkhantibmas, serta seluruh kepala jorong yang berada di kenagarian itu.

Bacaan Lainnya

Arisman, Rabu (27/5) menjelaska, dari data sebelumnya, jumlah warga Sungai Timur 971 KK. Setelah ditelusuri kembali ternyata 1.032 KK. Sementara warga yang menerima BLT kabupaten untuk saat ini berjumlah 390 KK.

Dari 1.032 KK tersebut, sebanyak 148 KK yang tidak mengantongi KTP dan KK Dharmasraya. Maka, dengan kesepakatan Wali Nagari beserta Bamus LPM dan melibatka. Ninik mamak untuk membuat kesepakatan bersama. Intinya bagi warga yang tinggal di nagari ini, yang tidak memiliki KK Dharmasraya tidak mendapatkan BLT dari Pemda.

Nah, bagi warga yang sudah mendapatkan BLT kabupaten sebanyak 390 KK dari dana APBD, tentu tidak lagi mendapatkan bantuan serupa yang diberikan pemerintah pusat dan provinsi.

“Jadi, masyarakat nagari ini, harus memahaminya dan mengerti kondisi kita di tengah mewabahnya virus,” tukasnya.

Kadis Sosial Bobby membenarkan, BLT provinsi sebelumnya sudah diterima warga. Hari ini, BLT kabupaten dan BLT pusat dari Kemensos melalui kantor Pos. (fery)

Pos terkait