Warga Patamuan Tangkap Ular Pyton Panjang 8 Meter

oleh
Inilah ular pyton yang telah ditangkap warga Tandikek Selatan, Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman, beberapa hari lalu. -(Ist)

PARIK MALINTANG –  Setelah melalui pergulatan yang cukup panjang, lima orang warga Puncuang Anam, Nagari Tandikek Selatan, Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman berhasil menangkap seekor ular pyton sepanjang kurang-lebih 8 meter dan dengan diameter tubuh sekitar 25 centimeter.

Ular ditangkap dipingiran sungai, Batang Aie Mandok, Tandikek, beberapa hari lalu. Salah seorang dari lima warga yang tengah mencari ikan di sungai itu mengaku sempat terperanjat,kaget. Pasalnya, tanpa disadari, dia memegang badan ular yang sebelumnya diduga batang kayu.

“Awalnya kami bermaksud hendak membersihkan semak-semak dipinggiran sungai itu. Dan, ketika hendak keluar dengan memanjati tebing, badan ular tersebut terpegang oleh saya dan,” kata Tan Galuang.

Tan Galuang salah seorang dari lima warga pencari ikan yang telah menangkap ular pyton seberat 100 Kg itu, mangk sempat terperanjat, kaget karena semula dia menduga badan ular yang dia pegang adalah batang kayu.
Bersama teman-temannya, lelaki yang terkenal sebagai pawang ular itu kemudian mencoba menangkap binatang yang cukup berbahaya tersebut. Pada saat menangkapnya, salah seorang diantara mereka sempat kena gulung oleh ular itu.

“Alhamdulillah, dengan cepat, kami berhasil melepaskan teman tersebut dari lilitan badan ular itu,” ujar Tan Galuang. Sembari menyebutkan, seumur-umur, baru sekali dia mencoba menangkap ular sebesar itu.
Sekarang ular pyton tersebut telah mereka amankan di daerah Tandikek. Mereka telah buatkan karangkengnya. Dan, sekarang banyak warga yang datang untuk melihatnya. (darmansyah)

Loading...