Warga Padang Duri Gelar Pesta Rakyat

oleh -456 views
Ratusan warga tampak gembira mengikuti dendang kim berhadiah di Jorong Padang Duri, Sabtu (31/8) malam. (roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Jorong Padang Duri, Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, meresmikan Pos Siskamling sekaligus menggelar pesta rakyat berupa Dendang KIM berhadiah, Sabtu (31/8) malam.

Ratusan warga larut dalam dendang musik berhadiah itu. Ratusan warga, tua, muda, laki- laki dan perempuan serta anak- anak berbaur menikmati hentakan musik. Mereka bergoyang, meliuk ke kanan kiri mengikuti irama musik, serta bersorak ketika ada pengunjung yang mendapat hadiah. Benar- benar meriah.

” Pesta rakyat ini sengaja digelar untuk menjaga silaturahmi antar warga,” ungkap Kepala Jorong Padang Duri, Armendi.

Menurut Armendi, kalau hanya sekadar peresmian Pos Siskambling sudah dipastikan tidak semeriah ini. Karena Pos Siskambling hanyalah sebuah bangunan sederhana tempat berkumpul dan berjaga- jaga beberapa orang warga saja.

“Acara dendang berhadiah ini di konsep menjadi satu dengan peresmian Pos Siskambling. Salah satu tujuannya untuk menjaga silaturahmi tadi, sekaligus memberitahu kepada masyarakat tentang keberadaan pos keamanan ini. Kegiatan merupakan hasil pemikiran warga, pemuda Padang Duri dan disetujui walinagari,” pungkasnya.

Sementara itu, Walinagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan meapresiasi inisatif warga, pemuda dan kepala jorong atas terlaksananya acara tersebut. Ia berharap keberadaan pos siskambling tersebut nantinya benar- benar memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga.

” Jangan sampai, sudah dibangun tapi tidak difungsikan. Dalam pengelolaannya kita serahkan kepada kepala jorong setempat,” katanya.(ron)

Loading...