Warga Padang Antusias Sambut Sandiaga Uno

oleh
Cawapres Sandiago Uno berdialog dengan pedagang di Pasar Raya Padang. (givo)

PADANG – Kedatangan calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno ke Padang, Jumat (19/10) disambut antusias oleh warga. Pengusaha muda ini dikerumuni oleh masyarakat sejak menginjakkan kaki di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pagi hari.

Jumlah masyarakat bahkan lebih banyak berkumpul beramai-ramai saat Sandiaga datang ke Pasar Raya Padang. Ada ribuan masyarakat, sebagian besar kaum ibu-ibu. Mereka terlihat antusias dengan kedatangan cawapres muda ini. Tak sedikit yang mengajak berfoto.

Dengan kehadiran cawapres dan rombongan di Pasar Raya sontak mencuri perhatian pedagang dan masyarakat yang juga sedang ramai berjual-beli. Ibu-ibu pun dibuat histeris ingin bersalaman dan berswafoto. Ada juga yang meneriakkan yel-yel “Uda Sandi”.

Sandi pun kemudian masuk lebih dalam ke kawasan pasar raya. Langkahnya terhenti saat melihat sekelompok ibu-ibu sedang ‘runtiah lado’. Melihat aktifitas ibu-ibu ini, Sandi pun ikut duduk di tengah kerumunan ibu-ibu dan ikut memisahkan cabai dari batangnya.

“Jadi keluhan ibu-ibu, harga-harga pada naik ya,” kata sandi pada mereka, yang dijawab “iya” oleh ibu-ibu disana.

Sandi sempat menjelaskan juga kepada ibu-ibu itu bahwa dengan kondisi ekonomi Indonesia yang kurang baik saat ini memang membuat harga kebutuhan pokok merangkak naik.

“Kondisi ekonomi memang sedang memprihatinkan. Membuat harga-harga naik. Kalau istilahnya, ekonomi Indonesia kayak cabai merah ini, pedas dan naik terus,” celetuk Sandi ke ibu-ibu. (titi)

Loading...