Warga Lasi Canduang Goro Membangun Rumah Akibat Musibah Kebakaran

  • Bagikan
Masyarakat Jorong Lasi Mudo, Nagari Lasi Kecamatan Canduang, Agam melakukan gotong royong bersama untuk mendirikan bangunan rumah yang dilanda musibah kebakaran, Kamis (11/11) di Lasi Mudo. (Kasnadi)

LUBUK BASUNG – Masyarakat Jorong Lasi Mudo, Nagari Lasi Kecamatan Canduang, Agam melakukan gotong royong bersama untuk membangun rumah dilanda musibah kebakaran, Kamis (11/11) lalu menghanguskan satu unit rumah gadang bagonjong tujuh ruang suku Koto Dt. Majo Lelo di Lasi Mudo.

Kepada Watawan Top Satu, Pj. Wali Nagari Lasi, Alfiandri yang juga Kasi Kesos Kantor Camat Canduang, Senin (15/11) menjelaskan, gerak cepat masyarakat untuk mendirikan bangunan rumah yang terdampak akibat musibah kebakaran itu cukup tinggi dengan melalui semangat gotong royong.

“Atas nama pemerintah Nagri Lasi Kecamatan Canduang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, semoga semangat serta budaya gotong royong ini tetap kita pertahankan dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Alfiandri.

Petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Canduang, Zulhendri Malin didampingi sekretaris Nagari Lasii Supardi menjelaskan, kegoatan gotong royong tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Agam, Rinal Wahyudi pemuka masyarakat Ninik Mamak Jorong Lasi Mudo.

Dijelaskan, kegiatan gotong royong sudah berlangsung tiga kali goro, Jumat, Sabtu dan Minggu yang diketuai Muhammad Zaki sekaligus Ketua Karang Taruna Sarasah Nagari Lasi bergerak cepat membantu warga yang terdampak musibah, ujar Zulhendri Malin.

“Bangunan rumah direncanakan semi permanen itu berukuran 6×9 meter diperkirakan sampai selesai menghabiskan biaya sekitar Rp85 juta lebih, atas nama panitia pembangunan bersama masyarakat Lasi mengucapkan terima kasih kepada dunsanak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan, baik berupa bahan bangunan dan uang untuk membantu penyelesaian pekerjaan pembangunan rumah warga terdampak musibah kebakaran,” sebut Zulhendri Malin yang juga Koordinator TKSK Provinsi. (Kasnadi)

  • Bagikan