Warga Kubang Putiah Resah Diserang Ulat Bulu

  • Whatsapp
Warga mempelihatkan ulat bulu yang sudah ditangkapnya menggunakan alat seadanya. (asrial gindo)

AGAM – Warga Jorong Koto Baru Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu resah.  Pasalnya, sejak dua hari belakang sekitar pemukiman warga dipenuhi ulat bulu.

Pantauan topsatu.com, disalah satu rumah yaitu dikediaman Asrizal yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Agam. Asrizal mengaku jumlah ulat-ulat tersebut tiap hari kian bertambah.

“Sejak rabu (18/3) kemaren ulat itu sudah kita lihat menjalar di dinding rumah, hari ini jumlahnya semakin banyak,” kata Asrizal Kamis (19/3).

Menurut Asrizal, ulat bulu itu tidak saja menyerang rumah tempat tinggalnya, tapi juga menyerang rumah tetangganya. Ulat tersebut memang belum ada yang masuk ke dalam rumah, namun berkeliaran di sekitar rumah dan dinding luar rumah.

“Nampaknya ulat ini tidak membuat kita gatal, tapi karena jumlahnya banyak kita jadi tidak nyaman dan melihatnya bergerak kita jadi geli,” katanya.

Bicara soal asal ulat itu Asrizal mengaku tidak mengetahui, sebab biasa ulat itu sering di jumpai dibatang stapu atau daun kancang. “Namun anehnya dilokasi kita ini tidak ada batang stapu atau daun kancang,” ungakpany. (asrial gindo)

Rekomendasi