Warga Kabupaten Solok Terkonfirmasi Positif Covid Sudah 17 Orang

  • Whatsapp
Syofiar Syam

AROSUKA – Dalam tiga hari terakhir sejak 31 Juli hingga 2 Agustus 2020, kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok bertambah sebanyak empat orang.

“Tiga orang merupakan hasil pemeriksaan laboratorium Unand Padang yang keluar 31 Juli dan seorang tambahan baru 2 Agustus 2020,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/8).

Bacaan Lainnya

Dirincikan, ketiga kasus konfirmasi yang keluar 31 Juli 2020 merupakan kontak erat ASN Kota Solok yang merupakan hasil sampel swab massif ASN Kota Solok yang sekarang dikarantina di BPSDM Sumatera Barat di Padang.

Mereka terdiri dari perempuan berusia 39 tahun, alamat Nagari Saok Laweh, istri dari kontak erat pasien konfirmasi ASN Kota Solok. Saat ini yang bersangkutan dirawat di ruang Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang.

Kemudian laki-laki, usia 4 bulan, merupakan anak dari kontak erat pasien konfirmasi ASN Kota Solok, sekarang dirawat di ruang Isolasi RSUP Dr.M. Djamil Padang, dan ketiga, perempuan (74 tahun), mertua dari kontak erat pasien konfirmasi ASN Kota Solok, sekarang dirawat di ruang isolasi RS. Semen Padang Hospital (SPH) Padang.

Tambahan baru konfirmasi positif terjadi pada Minggu (2/8). Pasien yang merupakan pekerja di rumahnya, masih terkait kontak erat dengan mertua ASN Kota Solok, warga Saok Laweh.

Pasien ini seorang laki-laki (59 tahun), alamat Nagari Saok Laweh, merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi mertua dari ASN Kota Solok, sekarang menjalani karantina mandiri di rumah.

“Dengan penambahan kasus konfirmasi ini, jumlah kasus konfirmasi secara keseluruhan sebanyak 17 orang,” kata Syofiar Syam.

Juru Bicara Covid-19 yang juga Kabag Humas Pemkab Solok itu merincikan, dari total 17 orang kasus konfirmasi tersebut, menjalani karantina di BPSDM Padang satu orang, karantina mandiri dua orang, dirawat empat orang, sudah sembuh tujuh orang dan meninggal tiga orang.

“Sementara untuk pemeriksaan spesimen masih tetap dengan hari sebelumnya yakni sebanyak 2.221 orang,” jelas Syofiar Syam. (rusmel)

Pos terkait