Warga Empat Nagari di Sungai Pagu Dapat BLT

  • Whatsapp
Penyaluran BLT kabupaten di Nagari Pasir Talang Selatan dikawal Babinsa. (Hendrivon)

PADANG ARO – Penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kabupaten, hari ini penyaluranya dilaksanakan untuk warga Kecamatan Sungai Pagu.

Hari ini empat nagari melaksanakan penyaluran BLT Covid-19 diantaranya Pasir Talang Selatan, Pasir Talang Barat, Pasir Talang Timur dan Bomas.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan di sejumlah nagari, Rabu (10/6/2029) ratusan warga antreuntuk menerima bantuan sesuai protokol kesehatan covid.

Wali Nagari Pasir Talang Selatan Joni Marjis mengatakan, warga dengan jumlah 1.188 KK yang menerima BLT Pusat berjumlah 64 KK, Provinsi 48 KK, Kabupaten 407 KK, DD Nagari 106 KK , BNPT 133 KK dengan jumlah KK sebanyak 852 termasuk penerima.PKH sebanyak 94 KK. Tidak menerima bantuan sejumlah 336 KK dengan kategori PNS, TNI,Polri dan BUMN, dan 28,2 persentase yang tidakenerima BLT dinagari ini.

Wali nagari berharap kepada penerima BLT dan PKH BNPT, agar bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai harapan pemerintah pusat untuk penanggulangan perekonomian. Bantuan diterima lantas dibelikan kebutuhan yang mendesak.

Sementara itu Camat Sungai Pagu Rolli Andmart menegaskan di setiap nagari warga yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan. Diharapkan warga selalu mentaati aturan protokol covid, jaga jarak, pakai masker, jaga kebersihan. (von)

Pos terkait