Warga Dharmasraya Amankan Lelaki Diduga Pelaku LGBT

oleh
Kerumunan warga saat mengamankan pelaku, AD (28) yang diduga LGBT di rumah kontrakkannya. ( ist )

PULAU PUNJUNG – Warga Nagari IV Koto, Pulau Punjung, Dharmasraya, menangkap laki-laki yang diduga pelaku LGBT. Laki-laki yang diduga memiliki perilaku menyimpang itu diamankan warga di kontrakannya, Rabu (24/10) siang.

“Ya, ada pengerebekan diduga pelaku homoseksual,” ungkap Walinagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, David Iskan.

Lanjut David, pelaku AD (28) warga Kabupaten Solok, pekerjaan dagang. Menurutnya, penggerebekan berawal dari beredarnya foto hubungan badan sesama jenis pelaku di sosial media Facebook, yang dishare pasangan sesama jenisnya, VK (30) lantaran cemburu karena merasa dihikniati.

“Foto-foto yang disebar diketahui melalui akun facebook salah satu warga, Selasa (23/10) malam. Rabu pagi masyarakat mendatangi kontrakan AP dan langsung mengamankan. Setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya,” jelasnya.

Menurut keterangan pelaku sudah melakukan hubungan badan hubungan sesama jenis sebanyak lima kali, di rumah kontrakan AD.

“Pasangan pelaku berinisial VK yang menyebarkan foto-foto mesum itu, telah terlebih dahulu melarikan diri ke Padang. Hasil kesepakatan pemuda dan warga Nagari IV Koto Pulau Punjung, pelaku dipulangkan ke daerah asalnya,” pungkasnya. (roni/peri)

 

Loading...