Warga Cubadak Aie Budidayakan Lele dan Buat Pelet Ikan

  • Whatsapp
Walikota Genius Umar meninjau pembudidayaan ikan dan pembuatan pakan yang dikelola Bayu, warga Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara. (kominfo)

PARIAMAN – Bayu, warga Desa Cubadak Aie, Kecamatan Pariaman Utara melakukan budidaya ikan lele dan pembuatan pakan ikan atau pelet .

Budidaya ikan lele dengan menggunakan kolam terpal. Awalnya dikelola secara swadaya. Karena melihat prospek bagus, kini mendapat bantuan dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PPP) Kota Pariaman. Kolam yang semula dari terpal kini berasal dari fiber.

Selain itu, vanruan fiber untuk kolam ikan, Dinas PPP Kota Pariaman juga menghibahkan satu unit mesin pembuat pakan ikan (pelet).

Walikota Genius Umar, ketika meninjau lokasi pembudidayakan ikan dan pembuatan pakan yang dikelola Bayu, Minggu (5/7) memberikan apresiasi.

Dikatakan Walikota, pemerintah daerah akan terus mendukung setiap warga yang produktif seperti Bayu ini. Dibutuhkan mental yang berani mengambil risiko untung dan rugi dalam berwirausaha.

Selain itu, diharapkan juga keberadaan budidaya dan pembuatan pakan ikan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di desa tersebut.

Bayu mengatakan, awal menggeluti usahanya tersebut dimulai dari kegagalannya mengelola usaha pertambangan batu bintang atau slide remover stone yang jadi salah satu bahan pembuatan pasir besi dan isolasi yang terbaik untuk bahan panas atau untuk industri berat.

Pos terkait