Warga Binaan Lapas Dharmasraya Dapat Remisi

oleh -311 views
Bupati Dharmasraya Sutan Riska.Tuanku Kerajaan.SE yang didampingi Kalapas Ahmad Junaidi memberikan SK secara simbolis kepada salah seorang warga binaan lapas klas III Dharmasraya.(Fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Usai pelaksanaan HUT RI ke-74 tingkat, sebanyak 44 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Dharmasraya menerima remisi , Sabtu (17/8).

Pemberian remisi secara simbolis dilakukan Bupati Sutan Riska dihadiri Wabup  Amrizal Dt Rajo Medan, Sekdakab H. Adlisman, Kapolres AKBP Imran Amirullah, Danramil Pulau Punjung Kapten Tuty Andayani.

Upacara pemberian remisi itu juga dihadiri oleh Kejari Pulau Punjung, Ketua DPRD sementara Defrino Anwar, Anggota DPRD Sumbar terpilih H. Syahrul Furqan. Selain itu juga tampak tokoh masyarakat Dharmasraya H. Rasul Hamidi Dt Saridano yang juga Ketua Asosiasi Wali Nagari (Aswana) se-Dharmasraya kemudian H. Zulfikar Dt. Penghulu Bosau.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lapas klas III Dharmasraya Ahmad Junaidi mengatakan, kondisi lembaga saat ini kelebihan kapasitas yang seharusnya 80 orang, kini sudah melebihi dari jumlah ada.

” Kini blok yang ada baru satu dan kita sudah mengusulkan ke pusat agar ditambah 3 blok lagi. Artinya dari klas III naik ketingkat klas 2 A. Alhamdulillah hal itu juga sudah dikabulkan oleh Menkeu melalui Mentri Hukum dan HAM. Diperkirakan 2020 mendatang kita sudah memulai pembangunan blok ini,” imbuhnya.

Bangun jalan

Bupati Sutan Riska mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat Pemkab telah menganggarkan Rp2 miliar di APBD 2020 untuk membangun jalan sepanjang lebih kurang 2 Km menuju Lapas dan termasuk mushalla yang masih terbengkalai.

Selain jalan dan  mushalla, Bupati juga akan membantu kendaraan operasional. (fery Piliang)

Loading...