Warga Antre di TPS

oleh -276 views
Tampak masyarakat dengan tenang menunggu antrian panggilan di TPS 03, Jorong Pasa Lamo, Nagari IV Koto Pulau Punjung. ( roni aprianto)

PULAU PUNJUNG –Sekira pukul 08.00 WIB, Rabu (17/4) masyarakat mulai memadati Tempat Pemilihan Suara (TPS) 03, Jorong Pasa Lamo, Kenagarian IV Koto Pulau Punjung untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019 ini. Pantau Singgalang di lapangan, hingga pukul 11.30 WIB mereka antri menunggu panggilan.

Seorang warga, Fransiska mengaku dirinya bingung saat membuka surat suara, khusus untuk legislatif. Karena selain terlalu besar juga lebar. Belum lagi nama-nama caleg terlalu banyak.

” Memang saya agak lama di dalam bilik suara, karena harus mencari caleg yang dicoblos. Kalau untuk surat suara presiden-cawapres maupun DPD, tidak terlalu sulit, karena terpasang foto,” kata pemilih pemula ini kepada Singgalang.

Menurutnya, meski bingung, namun lima surat suara dapat ia coblos dengan baik sesuai sosialisasi yang diberikan petugas beberapa waktu lalu.

” Alhamdulillah lima surat suara, saya coblos dengan baik,” pungkasnya.

Warga lainnya, Sutan Sari Alam mengaku tak mengalami kesulitan ketika mencoblos di bilik suara.

“Saya butuh waktu tidak lama mencoblos lima surat suara itu,” ujarnya.

Sementara Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat, Bulkis mengatakan, waktu yang dibutuhkan warga dalam bilik suara berpariasi, lima menit hingga 10 menit.

“Alhamdulillah berjalan lancar, masyarakat rela antri dengan tertip,” pungkasnya. ( roni)

 

Loading...