Wamen ESDM Resmikan Sumur Bor di Situjuah

oleh
Disambut ribuan umat, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar meresmikan sumur bor di Pondok Pesantren Al Makmur, Tungkar, Situjuah, Jum'at (26/10). (ist)

SARILAMAK – Ribuan umat dari penjuru nagari di Limapuluh Kota, berduyun duyun menyambut kehadiran Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, Jumat (26/10), yang datang ke Situjuah Tungka, Situjuah Limo Nagari.

Archandra tiba di Situjuah, dalam rangka meresmikan proyek sumur bor bantuan Kemen ESDM yang berlokasi di areal Pondok Pesantren Al Makmur Tungkar.

“Ribuan orang menyambut Pak Wamen, umat bahagia. Alhamdulillah,” kata tokoh muda Luak Limopuluah Muhammad Bayu Vesky, yang menggiring proyek ini sampai di Situjuah.

Wamen ESDM yang datang bersama istri, turut didampingi anggota DPR Mulyadi serta tokoh Sumbar Firdaus, disambut Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua TP PKK Ny Monalisa Irfendi, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo, Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, Kajari Nur Taman dan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Solikhin.

“Hingga tahun ini, kita sudah membangun 1.908 unit sumur bor di 33 provinsi. Sumur bor air bersih ini, sudah memenuhi kebutuhan 5 juta penduduk di Tanah Air. Termasuk, yang kita resmikan hari ini,” kata Arcandra Tahar. (bayu)

Loading...