Walau Hujan, tak Surutkan Semangat Masyarakat Kota Pariaman Ikuti Gebyar Vaksin

  • Bagikan

PARIAMAN – Walaupun Kota Pariaman diguyur hujan, namun tidak menyurutkan minat masyarakat mengikuti Gebyar vaksin yang di gelar Kodim 0308/ Pariaman, di pentas seni Pantai Gandoriah, Minggu (5/12).

Peserta Gebyar Vaksin ini adalah masyarakat yang belum di vaksin dan Pesantren Ibnu Abbas Pariaman. Pesantren Ibnu Abbas Pariaman yang ikut vaksin adalah Santri dan Santriwan MTs dan MAS Yayasan Ibnu Abbas .

Candra, salah seorang yang ditugasi mengawasi santri dan santriwan mengatakan bahwa pihaknya mentaati Pemerintah dan tidak melawan Pemerintah. Buktinya, santri dan santriwan di Yayasan Ibnu Abbas siap mengikuti vaksin.

Diungkapkannya, santri dan santriwan yang ikut vaksin cukup banyak . Di tingkat MTs ada sekitar 25 orang, belum lagi ditingkat MA. Yang tidak ikut karena memiliki riwayat penyakit. Begitupun, pihak yayasan berkoordinasi dengan orang tua santri untuk anaknya di vaksin .

Selanjutnya, para Guru di Yayasan juga ikut di vaksin. Karena Guru telah ikut vaksin tentu pengalamannya ini disampaikan kepada santri dan santriwan , bahwa vaksin itu aman bagi tubuh. “Salah satunya, pengalaman Guru kami yang telah di vaksin memicu keinginan santri dan santriwan untuk ikut vaksin “, ucapnya.

Sedangkan Akri, salah seorang santri yang ikut di vaksin menjelaskan bahwa Ia ikut vaksin atas izin orang tua. ” Saya sampaikan keinginan untuk di vaksin. Orang tua Saya setuju”, terangnya.

Akri menyebutkan, setelah di vaksin, perasaan biasa saja. ” Setelah di vaksin, perasaan biasa saja, tidak ada perubahan yang berarti”, ulasnya.

Sementara itu, Dandim 0308/ Pariaman, Letkol. Czi. Titan Jatmiko memberikan apresiasi Kepada masyarakat dan santri serta Santriwan Yayasan Ibnu Abbas yang telah ikuti himbauan Pemerintah tentang vaksin.

Untuk itu, kepada masyarakat dan Sekolah serta Yayasan lain yang belum di vaksin , agar ikut vaksinasi. Karena pemerintah menyediakan vaksin gratis. Masyarakat cukup bawa KTP atau KK ke gerai vaksin.

Sedangkan tenaga vaksinator didatangkan dari RST Padang dan Polres Pariaman. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak “, paparnya. (agus)

  • Bagikan