Wako Riza Tanam Puluhan Pohon Bareng Anggota Dewan

  • Whatsapp
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, menanam pohon. Ist

PAYAKUMBUH-Selain Batang Agam, Kawasan Pasar Padang Kaduduak bakal menjadi salah satu destinasi warga untuk beraktivitas. Di sana sudah ada pasar rakyat, kantor camat, sentra IKM Randang, ditambah sedang berjalannya pembangunan kantor bersama 3 perangkat daerah di sana.

Bahkan ada lapangan olahraga outdoor, yang bakal kelar akhir November 2020. Dengan adanya segala fasilitas itu, pastinya bakal menambah keseruan berolahraga warga di sana.

BACA JUGA

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ingin agar lingkungan Pasar Padang Kaduduak lebih asri dan memiliki pohon pelindung yang dapat menambah segarnya udara di sana. Untuk itu, Kamis (5/11), didampingi anggota DPRD Mustafa, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni dan Kabid Pasar Arnel, melakukan penanaman pohon bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup setempat.

“Puluhan pohon seperti andaleh, ketapang kencana, lansano, jambak, lengkeng dan tabebuia, kesemuanya ditanam merata dilahan yang ada lingkungan ini. Disekitar lapangan olahraga outdoor, perlu ada pohon agar udaranya sejuk. Lingkungan Pasar Padang Kaduduak ini dulunya memang bekas ladang jagung. Sehingga tidak ada pohon besar yang dapat menjadi tempat berteduh, kalau ditanam pohon yang cukup besar kan ada manfaatnya nanti untuk warga kita biar nyaman. Bahkan, ada satu pohon beringin khusus di tanam di tengah-tengan lahan kosong di area pasar itu yang akan bermanfaat besar menambah kerindangan disekitar sana,” ujar Riza.

Sementara anggota DPRD Mustafa dari fraksi PKS, yang menemani Wako Riza, juga menyebut, seyogyanya lingkungan ini memang harus ditanami pohon yang cukup besar-besar agar ada tempat berlindung dari sengatan matahari disaat siang hari. Selain itu ada pohon buah-buahan juga dapat menghiasi lingkungan ini kedepannya.

“Upaya pak wali ini demi warga kita juga. Kita harap jangan sampai ada tangan nakal yang mau merusaknya. Ini untuk kemaslahatan bersama, biar kita sama-sama bisa menikmati kenyamanan itu hingga anak cucu kita nanti,” kata Mustafa, yang juga tokoh masyarakat Payakumbuh Utara itu. yuke

BERITA TERKAIT