Wakil Ketua DPRD Sumbar Sesalkan Arogansi Petugas Cek Poin Padang

  • Whatsapp

PADANG – Beredar cekcok video petugas cek poin PSBB di perbatasan Padang – Solok ketika melakukan pemeriksaan terhadap Ketua KPU Sumatera Barat Amnasmen.

Petugas tersebut bahkan menantang Amnasmen untuk melapor ke Walikota. “Lapor saja. Saya menjalankan tugas,” kata petugas perempuan itu.

Bacaan Lainnya

Banyak yang menyesalkan sikap arogansi petugas itu. Termasuk Wakil Ketua DPRD Sumatera Bara Suwirpen Suib.

“Kalau melihat video yang beredar, nampak arogansi petugas. Padahal Ketua KPU Sumbar nampak koperatif. Walikota Padang beberapa waktu lalu mengatakan tidak ada larangan warga non KTP Padang, masuk Padang,” ulas Suwirpen.

Ditambahkannya, petugas tersebut jelas mempermalukan nama baik lembaga KPU Sumbar, dengan menyebar video ke berbagai media sosial.

“Saya melihat nampaknya petugas itu kurang memahami aturan. Apalagi yang bersangkutan mempergunakan kendaraan dinas,” ungkap Suwirpen lagi.

Sekaitan dengan viralnya video tersebut, Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, masih mempelajari dan membicarakan hal dengan pengacaranya.

“Kita bicarakan dulu. Bisa saja ini saya bawa ke ranah hukum,  karena tanpa seizin saya sudah mempublikasikan identitas diri dengan tambahan kata-kata yang tidak sebenarnya. Semua bisa melihat video tersebut, tidak sedikitpun saya melawan,” terang Amnasmen. (lek)

Pos terkait