Wagub dan ASN Agam, Goro Massal Bersihkan Pantai Tiku

  • Whatsapp
Wagub Sumbar Nasrul Abid disaksikan Wabup Agam Trinda Farhan Satria saat menyerahkan bantuan sapu dan lainnya kepada masyarakat di Pantai Tiku, Selasa (17/7)--mursyidi

AGAM-Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abid memimpin goro bersama dalam rangka bersih pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (17/7).

Goro massal yang digagas Pemkab Agam melibatkan ratusan ASN tersebut, mendapat perhatian luas banyak pihak, termasuk kehadiran Wakil gubernur Sumbar yang ikut memungut sampah sekaligus menyerahkan beragam bantuan untuk masyarakat.

Goro bersama itu diikuti oleh kelompok masyarakat, kelompok program keluarga harapan, pedagang, KUB, dan pelajar se-kacamatan Tanjung Mutiara serta OPD terkait.

Wagub Nasrul Abit, menyatakan masyarakat harus menjaga lingkungan, kebersihan dan keindahan alam sekitarnya.

“Saya berharap kepada masyarakat pesisir untuk menjaga lingkungan sekitarnya, terutama dari sampah plastik” katanya.

Mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas sehari-hari dapat mengurangi pencemaran lingkungan. Dia mengajak masyarakat membiasakan diri menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, pantai tidak akan bersih jika masyarakat tak ikut menjaga. Sebaliknya dengan menjaga kebersihan lingkungan pantai, akan tercipta pantai yang indah, dengan pantai yang bersih dan indah, minat wisatawan berkunjung kedaerah kita akan semakin tinggi.

“Meningkatnya kunjungan wisatawan, akan berdampak positif dalam kegiatan perekonomian masyarakat, “katanya.

Dalam goro bersama tersebut, wakil gubernur Sumbar, didampingi Wakil Bupati Agam memberikan bantuan kepada pedagang setempat berupa cangkul, keranjang, sekop dan sapu.

Selain itu, Wakil Gubernur juga memberikan bantuan kepada kelompok berupa kamera, HT, senter dan teropong, untuk dimanfaatkan kelompok. (mursidi)

Pos terkait