Wabup Solok Silaturahmi dengan Ikatan Uda Uni

  • Whatsapp
Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin foto bersama dengan Ikatan Uda Uni Kabupaten Solok usai bersilaturahmi, Kamis (18/4) di kediaman Wabup di Arosuka. (Waitlem)

AROSUKA – Ikatan Uda Uni Kabupeten Solok bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Solok, H. Yufadri Nurdin, Kamis (18/4) di rumah dinas Wabup Solok di Arosuka. Silaturrahmi ini dihadiri oleh Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua Ikatan Uda – Uni Deo Harfi, dan Uda–Uni Kab Solok Terpilih Tahun 2019.

“Ini silaturrahmi yang membahagiakan,” ujar Ketua Uda Uni Kabupaten Solok, Deo Harfi.

Ikatan Uda Uni Kabupaten Solok, jelas Deo, sudah ada sejak lama dan tetap eksis menggelar berbagai kegiatan. Selain tugas utamanya sebagai duta pariwisata, juga ada kegiatan sosial dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Uda Uni terpilih akan menjadi duta daerah ini untuk pemilihan Uda Uni tingkat Provinsi,” jelss Deo.

Uda Uni terpilih dan tergabung dalam ikatan Uda Uni Kabupaten Solok, jelss Deo, tidak terlepas dari isu miring. Padahal Uda Uni sudah dibekali dengan agama dan. Budaya. Namun isu tersebut tetap berkembang.

“Ada yang mengisukan Uda Uni terlibat LGBT,” jelas Deo.

Ia dan teman-tenan membantah isu tersebut. Sebab meraka termasuk orang yang memahami dan menjalani perintah agama. Bisa jadi ada warga yang mendapatkan informasi melalui media massa atau media sosial, lalu lekatkan saja di daerah ini.

“Kami berharap isu ini tidak menyebar karena memang tidak benar,* tegas Deo.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Solok berharap Uda Uni Kabupaten Solok tetap semangat dalam beraktivitas, apalagi ada program sosial, seperti memberikan santunan kepada anak yatim.

“Teruslah bergerak, abaikan isu miring tersebut,” harap H. Yulfadri Nurdin. (waitlem)

Berita Terkait