Wabup Agam Resmikan Pasar Nagari Koto Tinggi

oleh -290 views
Wakil Bupati H. Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah menyasika tambua tassa, Senin (17/12) di Jorong Koto Gadang. (kasnadi.np)

LUBUK BASUNG –  Wakil Bupati (Wabup) Agam, H. Trinda Farhan Satria Dt. Tumanggung Putiah, Senin (17/12) meresmikan pasar rakyat Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso yang terletak di Jorong Koto Gadang.

Trinda pada sambutannya menjelaskan, pasar merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli, tentu diharapkan kepada pengunjung pasar, pedagang dan pembeli agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan pasar, sebagaimana tenciptanya pasar tertib, bersih dan indah.

“Koto Tinggi memiliki lahan pertanian cukup luas dan hasil pertanian luar biasa juga termasuk daerah kawasan agrowisata di Kabupaten Agam, kehadiran pasar nagari yang baru dibangun ini, diharapkan dapat menampung hasil pertanian sebagai pusat pemasaran untuk dibawa ke luar daerah,” kata Trinda Farhan Satria.

Ketua panitia peresmian pasar Nagari Koto Tinggi, Jondrawarman St. Panduko Tuan menjelaskan, pasar nagari Koto Tinggi terletak di jalur jalan Baso-Batusangkar di Jorong Koto Gadang ini bangunan dengan dana bantuan pemerintah melalui Kementrian Perdagangan RI.

“Pasar nagari Koto Tinggi ini sudah lama dirindukan masyarakat, alhamdulillah 2018 ini dapat diselesaikan memanfaatkan dana bantuan dari pemerintah,” kata Jondrawarman St. Panduko Tuan. (kasnadi)

                                                                        

Loading...