Wabub Tinjau Jembatan yang Rusak di Pasaman

  • Bagikan

LUBUK SIKAPING – Merespon laporan masyarakat tentang adanya kerusakan sarana transportasi, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS melakukan kunjungan ke beberapa kecamatan untuk meninjau beberapa jembatan yang rusak.

Jembatan yang ditinjau diantaranya jembatan Dalik yang menghubungkan Kecamatan Lubuk Sikaping dengan Talu Kabupaten Pasaman Barat, jembatan yang rusak di kampung Rantau Panjang dan jembatan yang konstruksinya terbuat dari kayu di Jorong Setia, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto.

Saat meninjau beberapa jembatan Wakil bupati Pasaman, Sabar AS didampingi oleh staf ahli bupati, Hendra Kurniawan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Pasaman, Khairul, Minggu (25/7).

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Pasaman, Khairul melaporkan Dinas PUPR Pasaman beberapa bulan lalu telah membuat proposal dan menyurati Dinas PUTR Sumatera Barat untuk meminta bantuan untuk perbaikan jalan yang terban dan normalisasi batang sumpur disekitar jembatan Dalik.

Dikatakan, jalan yang melewati jembatan dalik tersebut adalah jalan provinsi dan sungai batang sumpur juga berada dibawah pengelolaan Balai Sungai Dinas PUTR Sumatera Barat dan Dinas PUTR Sumatera Barat telah meninjaunya beberapa waktu lalu.

Kemudian untuk jembatan yang rusak di kampung Rantau Panjang, Kecamatan Duo Koto, lanjut Khairul akan di ajukan pada perubahan APBD Kabupaten Pasaman minimal separuh dahulu untuk membangun konstruksi tapak jembatan, leger, dan kayu besi sehingga jembatan ini bisa dilalui oleh mobil L300, kemudian tahun berikutnya baru dilanjutkan dengan kontruksi besi beton.(Hendra)

  • Bagikan