Vizcarra Dipulangkan, Andik Vermansah Gabung Timnas Indonesia

oleh
Pelatih timnas Bima Sakti. (pssi)

JAKARTA – Selain Abduh Lestaluhu, pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti menambah satu pemain lagi yakni Andik Vermansah jelang melawan Hongkong pada uji coba internasonal (FIFA Match Day), Selasa (16/10) besok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dua pemain ini datang setelah Timnas Indonesia memulangkan Esteban Vizcarra dan Rezaldi Hehanussa ke klubnya masing-masing.

Untuk Abduh Lestaluhu, pemain belakang asal PS Tira ini sudah bergabung latihan sejak Sabtu (13/10), sedangkan Andik mulai latihan pada Senin (15/10) pagi ini. Dengan bergabungnya Abduh dan Andik serta dipulangkannya Vizcarra dan Rezaldi, skuat Garuda berjumlah 22 pemain. Sebelumnya pada uji coba Rabu (10/10) kemarin, Indonesia sukses menggilas Myanmar dengan skor 3-0.

“Setelah memanggil Abduh Lestaluhu, kami juga memanggil Andik Vermansah untuk menambah kekuatan kami jelang menghadapi Hongkong. Semua tahu, Andik pemain yang bagus serta kami pantau terus, dan kami ingin melihatnya secara langsung pada latihan serta uji coba lawan Hongkong nanti,” kata Bima Sakti, seperti diwarkan pssi.org.

Bima menambahkan bahwa pada hari ini, ia kembali memimpin latihan anak asuhnya. Pemain mulai berlatih taktik dan skema permainan bagaimana nanti menghadapi Hongkong.

“Melawan Hongkong kami berharap kembali meraih positif. Apalagi mereka tim yang bagus. Dan kembali kami ingin mendapat gambaran siapa saja pemain yang akan kami bawa ke Piala AFF 2018 mendatang,” tambahnya.

Sementara, Andik Vermansah mengaku bersyukur ia kembali dipanggil membela Timnas Indonesia. Ia pun mengaku akan berjuang maksimal selama latihan dan saat bertanding nanti bila diberi kepercayaan tim pelatih.

“Bangga kembali dipanggil, saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik. Persaingan di tim saya kira sangat bagus dan kami bersaing secara fair play. Berharap dapat tampil di Piala AFF 2018 karena ingin membawa Indonesia juara di turnamen tersebut. Kondisi saya saat ini bagus dan tidak ada masalah,” kata pemain asal klub Kedah FA ini.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen bergengsi tingkat ASEAN ini akan berlangsung mulai 8 November hingga 19 Desember mendatang.

Sementara, laga Indonesia melawan Hongkong direncanakan akan kick off pukul 18.30 WIB. Untuk mendapatkan tiketnya bisa dilakukan dengan membeli secara online di website bukalapak.com dan manual pada hari pertandingan yang dilayani mulai pukul 09.00 WIB di loket box Stadion Wibawa Mukti. Tiket dijual dengan harga bervariasi dari paling murah Rp 40 ribu hingga Rp 150 ribu. (aci)

Loading...