Video Pembongkaran Blokade Pasar Payakumbuh Banyak Dilihat Netizen

  • Whatsapp

PAYAKUMBUH – Video detik-detik pembongkaran paksa pembatas jalan di Pasar Payakumbuh oleh sejumlah wanita dan pria dewasa semakin banyak beredar di media sosial khususnya instagram Sabtu (23/5) dini hari.

Menurut informasi, aksi pembongkaran itu dilakukan sejumlah pedagang yang tak terima akses menuju pasar ditutup petugas terkait.

Bacaan Lainnya

Pantauan topsatu.com, pada akun instagram @sudutpayakumbuh video pembongkaran itu sudah tayang sebanyak 73.740 kali. Tak hanya itu, pada akun instagram @infosumbar, video terkait sudah tayang sebanyak 226.322 kali.

Dalam video itu terlihat pembatas jalan yang terbuat dari terali besi dibongkar paksa meski awalnya blokade itu ditahan petugas. Para wanita dan pria dewasa terlihat marah-marah.

Pada akhir vidio pendek itu terlihat pula akhirnya petugas terpaksa membiarkan pembatas jalan itu dibongkar karena terlihat jumlah massa lebih banyak dibandingkan jumlah petugas.

“Iya, Jumat siang pedagang yerlihat berjalan dsri arah bawah jembatan panasonic pasar atas Payakumbuh menuju arah tugu Adipura dan disana aksi pbongakaran itu terjadi,” kata Lukman yang saat itu berada di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil topsatu.com himpun, kericuhan itu terjadi sebagai buntut dari kekesalan pedagang uang tak terima tempat mereka mencari nafkah di tutup.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Pemko Payakumbuh mengabarkan menutup pasar tersebut 3 hari jelang lebaran mengingat PSBB dan semakin bertambahnya korban positif korona di Payakumbuh.(mat)

Pos terkait