Vaksinasi Massal Covid-19 Gerai Presisi Polres Dharmasraya Kembali Digelar

  • Bagikan

DHARMASRAYA – Vaksinasi massal Covid-19 Gerai Presisi Polres Dharmasraya kembali dilaksanakan, kali ini vaksinasi dilaksanakan di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sitiung Koto Agung, Kecamatan Sitiung.

Tepatnya di halaman kantor Nagari Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (2/12/21)

Kapolsek Koto Agung, Kecamatan Sitiung, AKP Agus Salem, SH.MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut, didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Ranah Palabi Bripka Yudi dan Babinsa Nagari Ranah Palabi, Yusnaldi.

Dalam tinjauannya, Kapolsek yang belum genap satu bulan menjabat sebagai Kapolsek Sitiung Koto Agung ini, melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi.

Pada kesempatan itu, kapolsek juga menyempatkan diri berdialog dengan para peserta vaksinasi dan vaksinator yang tiada lelah bertugas melayani masyarakat.

“Masyarakat saat ini sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi, ini menandakan tingkat kesadaran warga terkait pentingnya vaksin sudah semakin meningkat,“ terangnya.

Tambah Agus Salem, sehubungan dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, saat ini sudah menurun, namun masyarakat diminta tidak lengah dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai kendor melaksanakan prokes, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Sementara itu, Walinagari Ranah Palabi Salman Alfarisi menambahkan, vaksinasi Gerai Presisi Polres Dharmasraya berjalan lancar. Tim nakes dengan sabar melayani antusias masyarakat.

” Kita targetkan hari ini sebanyak 100 vaksinasi dengan vaksin jenis sinovac,” terangnya.

Lanjut Salman Alfarizi, tingginya kesadaran masyarakat Nagari Ranah Palabi bisa dilihat dari antrean yang begitu panjang. Ini menandakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi demi mencegah penyebaran virus corona (covid19).

” Kapolsek bersama pihak nagari gencar melakukan sosialisasi dan membuat terobosan agar warga tidak takut dan merasa nyaman untuk ikut vaksin,” pungkasnya. (ron)

  • Bagikan