Vaksin di Lapas Padang Dapat Hadiah Paket Internet 

  • Bagikan

PADANG  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Muaro Padang, Sumatera Barat, kembali membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 gratis, Rabu (21/07/2021).

Kali ini kegiatan vaksinasi yang diadakan di Aula Lapas Muaro Padang, selain untuk masyarakat umum, juga ditujukan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Padang.

Guna lebih menarik minat generasi muda agar mengikuti vaksinasi, Lapas Muaro Padang bekerjasama dengan salah satu penyedia layanan telekomunikasi, dengan memberikan paket internet gratis bagi para peserta yang divaksin.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Sumatera Barat R. Andhika Dwi Prasetya yang mengunjungi kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kanwil Kumham Sumbar guna menyukseskan program vaksinasi bagi masyarakat, sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi warga untuk divaksin, bagi pelajar dan mahasiswa yang hadir vaksin di Lapas Padang, diberi support berupa voucher internet dari Indosat,” ujarnya.

Kegiatan ini ternyata menarik banyak minat masyarakat, terutama pelajar dan mahasiswa, apalagi pihak Lapas juga memanfaatkan media sosial guna menginformasikan kegiatan kepada masyarakat.

Salah seorang peserta mengatakan mengetahui adanya kegiatan vaksinasi gratis dan berhadiah melalui Instagram.

“Jadi dengan ikut kegiatan ini, kita selain dapat vaksin gratis juga membawa pulang paket internet gratis buat belajar daring,’ ujarnya.

Pada kegiatan kali ini Kakanwil berharap dapat melakukan vaksinasi terhadap sekitar 250 sampai dengan 300 orang warga Kota Padang, khususnya pelajar dan mahasiswa.

Untuk tenaga Vaccinator berasal dari dua Puskesmas yakni Puskesmas Pasir dan Puskesmas Seberang Padang. (Charlie)

  • Bagikan