Utusan IKWI Agam Juara 1 Lomba Manjujai Anak 

  • Whatsapp
Refni Syefrina Yenti, utusan IKWI Agam juara 1 lomba manjujai anak yang diselenggarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Agam di aula kantor bupati, Rabu (11/12).(mursyidi)

LUBUK BASUNG – Refni Syefrina Yenti, utusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Agam berhasil meraih juara 1 pada Lomba manjujai (meninabobokan) anak’ yang diselenggarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Agam di aula kantor bupati, Rabu (11/12). Peserta merupakan utusan organisasi wanita di Agam berjumlah sebanyak 15 peserta.

Ketua GOW Agam Ny. Candra Trinda Farhan Satria mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya menghidupkan budaya menghibur bayi atau anak agar bisa tidur dengan nyenyak, dan sekaligus mendekatkan hubungan anak dengan ibunya.

“Pesan yang disampaikan bisa dalam bentuk bernyanyi atau bercerita sehingga anak atau bayi tidur dan nyaman saat berada dekat ibunya, “katanya.

Selain itu dalam bentuk mensinergikan visi dan misi Agam dengan mengoptimalkan terwujudnya motto adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK). Meski durasi lomba hanya berkisar selama tujuh menit, setidaknya nilai nilai pendekatan rasa bersama anak ini menjadi kebiasaan bagi orang tua atau ibunya setiap waktu.

Diakui, kebiasaan ini sudah tidak lagi menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang tua, sehingga perlu dikembangkan di masa selanjutnya.

Ketua IKWI Agam Yetprita merasa bangga atas prestasi yang diraih salah seorang anggota IKWI tersebut.

“Semoga hal ini menjadi acuan bagi ibu – ibu lainnya untuk melakukan hal yang sama demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi anaknya, “katanya. (mursyidi)

Pos terkait