Usai Isi BBM, Toyota Kijang LGX Terbakar di Depan SPBU Kotobaru

oleh -2.579 views
Petugas tengah melakukan bantuan pemadaman terhadap mobil yang terbakar di depan SPBU Koto Baru, Solok, Kamis (7/3). - Ist-
AROSUKA –  Usai mengisi bahan bakar di SPBU Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, mobil Toyota Kijang LGX dengan nomor polisi BA 1623 OS, terbakar dipinggir jalan Solok-Padang.
Peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul pukul 16.00 Wib,  Kamis (7/3) itu, sontak membuat warga dan pengguna jalan di kawasan Nagari Kotobaru, terkejut.
Pengendara yang sedang mengantre mengisi bahan bakar minyak di SPBU Koto Baru bahkan pontang-panting menjauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan pengguna jalan lain, harus menghentikan mobilnya dan berusaha menjauh dari mobil yang terbakar, sehingga terjadi kemacetan panjang dari arah Padang menuju Solok dan sebaliknya.
Wandri (33), salah seorang saksi mata mengaku, sebelum terjadi kebakaran, dirinya melihat mobil toyota Kijang warna gelap itu  ikut mengantre di SPBU. “Setelah keluar SPBU, seperti ada percikan api dari dalam mobil. Untung mobil itu terbakar setelah keluar dari SPBU,” ujarnya di lokasi kejadian, Kamis (7/3).
Warga lain, Rifki (22), mengatakan sopir tidak ditemukan sejak pertama api membesar. Ia memperkirakan sopir mobil yang mengalami musibah itu melarikan diri dan membiarkan mobilnya hangus terbakar. ” Begitu api membesar, orang-orang pada kalang-kabut. Setelah didekati, sopir sudah tidak ada disana,” katanya.
Mendengar informasi adanya kebakaran mobil, petugas Damkar Kabupaten Solok mendatangi lokasi dengan satu unit mobil pemadam kebakaran. Petugas langsung melakukan bantuan pemadaman. Selama hampir dua jam, petugas Damkar berhasil memadamkan api. Hingga mobil tersebut diamankan di Polsek Kubung.
Kapolsek Kubung, AKP Afdimon yang dihubungi membenarkan peristiwa terbakarnya mobil Toyota Kijang LGX.  Mobil yang masih utuh itu diamankan sebagai Barang bukti  “Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini,” kata Kapolsek Kubung.
Namun pihaknya masih belum bisa memberikan informasi, karena masih dalam tahap mendalami keterangan saksi dan mengumpulkan bukti. Apalagi  sopir mobil nahas itu belum diketahui keberadaannya, sehingga petugas belum menemukan informasi tentang jati diri sopir maupun pemilik mobil.
“Saat ini kita sudah tugaskan tim untuk mencari sopir mobil kijang tersebut. Soal kenapa terjadi kebakaran, kita juga masih melakukan penyelidikan,” ucap Afdimon. (dt. rusmel)
Loading...