Urang Piaman Jadi Kadin Personel Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta

Komandan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Chairil Anwar saat memberikan cindera mata untuk Kolonel Pnb Feri Yunaldi di ruang kerja Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat (20/4). (*)

JAKARTA – Kolonel Penerbang Feri Yunaldi, resmi menyerahkan jabatannya sebagai Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) kepada Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda TNI Chairil Anwar di Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat (20/4/2018) lalu.

Selanjutnya, Feri  menjabat Kepala Dinas (Kadin) Personel Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.

Penyerahan jabatan dilakukan Feri seiring dengan putaran rotasi beberapa personel TNI Angkatan Udara.

Marsekal Muda TNI Chairil Anwar yang menerima penyerahan jabatan tersebut mengatakan, selama bertugas di Kodiklatau, Feri Yunaldi telah membawa penyegaran, perubahan dan pembaharuan organisasi ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Chairil berharap, ke depan Feri yang kelahiran Pariaman, 11 April 1976 itu bisa lebih banyak mengukir prestasi gemilang, baik di dalam dunia penerbangan pada umumnya dan penerbangan militer seperti yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara.

Kegiatan penerbangan menurutnya adalah kegiatan yang sangat dinamis dan penuh dengan risiko serta dapat berakibat terjadinya accident maupun incident. Makanya, Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) perlu dibangun melalui etos kerja yang baik.

Kolonel Pnb Feri ”Mirage” Yunaldi lahir merupakan seorang perwira menengah TNI-AU lulusan Akademi Angkatan Udara  1997, lulus Sekbang Angkatan 58 dan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 59.

Saat memegang tongkat Komando Leader Jupiter Aerobatic Team Kolonel Pnb Feri telah banyak mengemban tugas sebagai duta bangsa mengharumkan nama TNI AU ke beberapa event, baik di dalam maupun di luar negeri, termasuk event Langkawi dan HUT ke-67 TNI AU. (Yuni)

Loading...