Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-5 Digelar di Dharmasraya

  • Whatsapp

Dharmasraya – Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ke-5 tingkat Kabupaten Dharmasraya digelar dengan protokol ketat di Pondok Pesantren Nurul Iman, Pisang Berebus, Kecamatan Sitiung, Kamis (22/10). Upacara tersebut merujuk pada keputusan Presiden No. 22 Tahun 2015 yang menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Upacara dihadiri Plt Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya, Abdel Haq, Camat Sitiung, Kepala KUA Kecamatan Sitiung, dan pimpinan pondok pesantren Se- Dharmasraya serta santriwan santriwati.

Amrizal Dt Rajo Medan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-5 tingkat Kabupaten Dharmasraya ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan pelaksanaan Hari Santri ini, mudah-mudahan berjalan lancar” ungkapnya.

Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal Purn Fachrul Razi yang dibacakan, Amrizal Dt Rajo Medan mengusung tema santri sehat, Indonesia kuat. Katanya, tema tersebut merupakan jawaban dari komitmen untuk tetap mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren di masa pandemi covid-19.

“Tema santri sehat, Indonesia kuat adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar sehat, bisa melewati pandemi covid-19 ini dengan baik, insyaAllah negara kita juga akan sehat dan kuat,” ungkap Amrizal Dt. Rajo Medan membacakan sambutan tertulis menteri agama.

Upacara diakhiri dengan sesi penyerahan piagam operasional Pondok Pesantren Salafiah Almadinatul Munawwarah oleh Plt Bupati Dharmasraya didampingi Forkopimda Kabupaten Dharmasraya. (Roni)

Pos terkait